Senin, 09 Februari 2009

10 Cara Menyeimbangkan Antara Kerja Dan Keluarga

Kesibukan bekerja membuat kita kerap kali melupakan sisi lain dari kehidupan kita, seperti keluarga. Tapi ada cara yang dapat kita tempuh untuk menciptakan keseimbangan yang sehat dalam kedua kehidupan ini.

1. Baca 16 rancangan tujuan dan tanyakan pada diri sendiri apa yang benar-benar Anda inginkan. Untuk menciptakan kehidupan yang Anda inginkan, pertama-tama definisikan apa yang paling penting bagi Anda, lalu bangun sebuah rencana yang dapat membantu Anda membuat prioritas dan juga menyeimbangkannya.

2. Hitung kebutuhan keuangan Anda untuk melihat apakah Anda atau istri dapat mengurangi jam kerja.

3. Cari tahu apa Anda bisa melakukan telekomunikasi, berbagi pekerjaan atau membuat jadwal part time dengan rekan kerja.

4. Buat peringatan Anda tidak bisa diganggu saat di tempat kerja atau di rumah. Biarkan keluarga dan teman kerja Anda mengetahui batas-batas yang Anda tetapkan. Dengan batasan yang jelas, Anda akan dapat bekerja dengan lebih efektif. Saat waktu kerja habis, fokuskan waktu untuk keluarga.

5. Belajarlah menghentikan putaran aktivitas. Matikan komputer pada pukul 17.30. Jangan lakukan tugas tambahan di saat waktu makan malam, jadi Anda bisa fokus pada anak dan keluarga. Buat zona waktu, tidak ada telepon pada pukul 18.00 hingga 20.00.

6. Tinggalkan kekacauan pada tempatnya. Siapkan jadwal perbaikan di rumah dan bertahan lah pada itu. Buat jadwal bersih-bersih rumah tiap seminggu sekali.

7. Buat jadwal aktivitas untuk keluarga. Latihan, pelajaran dan club akan membuat jadwal setiap orang penuh dan tertekan. Jadi beri kelonggaran untuk merancang jadwal ulang dan mencari waktu luang.

8. Gunakan akhir minggu sebagai saat membuat perubahan. Jika Anda bekerja di depan komputer sepanjang waktu, ganti lah suasana dengan bersepeda, berkebun atau jalan-jalan di taman dekat rumah.

9. Luangkan waktu khusus untuk diri sendiri. Buat perjanjian dengan pasangan Anda untuk satu hari waktu bagi diri sendiri. Temui teman Anda dan bersenang-senang lah.

10. Periksa kembali daftar Anda tiap enam bulan. Tinjau tujuan dan prioritas Anda. Teruskan untuk menimbang-nimbang soal keinginan, komitmen dan tanggung jawab hingga Anda menemukan keseimbangan pada semuanya. kapanlagi.com


[+/-] Selengkapnya...

Kamis, 05 Februari 2009

Affixa Mengintegrasikan Webmail dengan Desktop

Jika Anda lebih menyukai email berbasis web seperti Gmail atau Yahoo Mail, Affixa berusaha menjembatani perbedaan antara mail berbasis web dan desktop dengan fitur drag and drop file attachment, membuan link mailto menunjuk ke webmail dan lebih banyak lagi.

Affixa mengintegrasikan webmail dengan setiap sudut desktop Anda. Seperti yang dapat Anda lihat pada video, setiap kali Anda menemukan sebuah situasi email pada Windows, Affixa membiarkan Anda memilih rekening mana yang ingin Anda gunakan -- yang berarti Anda dapat dengan mudah mengganti opsi yang tadinya mengirimkan sebuah file melalui Outlook menjadi mengirim file melalui Gmail. Affixa juga dapat dengna mudah meng-upload attachment ke aplikasi file sharing Drop.io.

Affixa juga memungkinkan Anda untuk menciptakan "basket" yang kemudian dapat Anda gunakan untuk melakukan drag and drop file apapun, melakukan zip, dan mengirimkan semuanya melalui email dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini sebenarnya merupakan versi gAttach dan yAttach yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, yang membawakan fungsionalitas yang sama dengan rekening Gmail dan Yahoo secara individual. Jika Anda menggunakan Gmail sebagai rekening email utama Anda, rasanya tidak mungkin Anda tidak ingin menggunakan Affixa. Lihatlah video di bawah ini yang mendemonstrasikan kapabilitas Affixa secara penuh.

Affixa dapat secara gratis diunduh untuk penggunaan pribadi, hanya untuk Windows. Jika Anda ingin fungsionalitas yang penuh dan tidak terbatas, Anda dapat meningkatkan versi Affixa dengan hanya $3 per tahun. udaramaya.com


[+/-] Selengkapnya...