Selasa, 11 November 2008

Cara Gratis Mengakses Konten "U.S Only"

Sudah banyak layanan-layanan terbaik internet yang tidak dapat kita akses karena tidak berdomisili di Amerika, contoh terbaiknya adalah Hulu, MySpace Music dan Pandora. Untuk Anda yang kreatif mungkin pernah berusaha mengakali hal ini dengan menggunakan situs proxy yang berlokasi di Amerika, tetapi sering kali layanan proxy gratis tidak memberikan bandwidth yang cukup. Kini ada satu cara lagi untuk mengakses konten yang hanya disajikan untuk negara tertentu saja: Virtual Private Networks (VPN).

Hotspot Shield adalah salah satu solusi VPN yang paling populer karena memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai situs di dunia melalui jaringan mereka, tetapi sayangnya mereka hanya mengalokasikan bandwidth terbatas untuk pengguna gratis. Kini muncul satu lagi alternatif baru, AlwaysVPN yang sudah memasuki tahap beta berpotensi menjadi solusi yang tepat apabila Anda ingin menonton video di Hulu atau mendegar musik di Pandora.

AlwaysVPN sangat mudah di-instal dan tersedia gratis untuk Windows XP, Vista, Mac OS X maupun Linux, sebagai gantinya mereka akan menampilkan iklan di atas semua situs yang Anda kunjungi. Setelah di-instal AlwaysVPN dapat Anda aktifkan melalui Start Menu di Windows. Anda kemudian dapat memilih konfigurasi yang mengutamakan kompatibilitas atau kecepatan, apabila berpengetahuan teknis Anda juga diberi kebebasan untuk mengubah konfigurasi itu.

Dalam pengujian gHacks dapat mengakses Hulu maupun Pandora tanpa masalah. Walaupun mereka juga mengatakan bandwidth mereka sedikit berkurang seiring dengan meningkatnya popularitas layanan ini, diharapkan masalah ini hanya merupakan masalah temporer yang akan terselesaikan seiring dengan matangnya layanan tersebut.

Klik di sini untuk mengunduh AlwaysVPN. (udaramaya.com)